RAKSASA… LET’S ROCK 2012!

Posted on

Memperkenalkan: RAKSASA.

Band gue selain NAIF. Tanggal 26 November 2011 lalu band yang unsur rock-nya kental ini baru aja ngerilis album. Udah tau? Belum? Hmm… Kalau belum, berarti kalian perlu mampir ke blog kami (www.raksasaband.wordpress.com) dan mengunduh beberapa lagunya. Gratis kok.

Gue masih inget banget… dulu, bulan Agustus tahun 2008, betapa bersemangatnya gue, Iman Fattah, Adrian Adioetomo (Ian), beserta dua mantan personil RAKSASA – Sammy Bramantyo (Seringai) dan Eka Annash (Brandals) – untuk ngejalanin band yang terbentuk secara nggak sengaja ini setelah dipertemukan dengan sengaja oleh mas Adib Hidayat (Rolling Stone Indonesia) di sebuah kegiatan sosial.

Sehabis manggung di acara yang disiarkan di tivi swasta nasional juga itu – ngebawain lagu Raksasa milik God Bless, yang langsung mendapat applause luar biasa di sana – kami langsung ngerasa sreg satu sama lain untuk nerusin band yang awalnya bernama Indie All Stars ini (hehe, namanya agak “berat” kayaknya), dan rutin latihan di studio.

Gue inget banget juga, setahun kemudian (2009) gue ngumpulin Iman dkk lagi setelah beberapa bulan vakum, untuk lebih ngeseriusin proyek kami yang kemudian diganti namanya jadi RAKSASA PROJECT ini. Kata “Raksasa” –nya diambil dari judul lagu God Bless yang kami bawakan di panggung pertama kami setahun sebelumnya. Dan inget banget juga akan rencana awal kami bikin album covering lagu-lagu Indonesia lawas yang diaransemen ulang jadi rock. Juga nggak akan pernah lupa moment tahun 2010 awal, saat akhirnya Sammy dan Eka memutuskan untuk mundur dari project lantaran kesibukan band mereka masing-masing, yang selanjutnya membuat takdir mempertemukan kami dengan Adi Cumzky (Fable) dan Bonny Sidharta (Dead Squad) sehingga nama RAKSASA PROJECT berganti menjadi RAKSASA. Sejak itulah gue bersama formasi baru band ini memutuskan untuk bikin album dengan materi lagu sendiri.

Semua masih tersimpan utuh di salah satu folder otak gue, dan nggak terasa RAKSASA udah berjalan masuk ke usia 3 tahunnya Agustus 2011 lalu. Album pertama (semoga bukan jadi yang terakhir) pun diluncurkan dengan sukses di akhir tahun kemarin.

Puas? Iya… sejauh ini. Karena pada akhirnya keinginan terpendam gue untuk mainin musik rock lagi – seperti jaman SMA dulu – bisa terwujud. Dan, kebetulan, walaupun akar musik rock-nya beda-beda, tiap personil RAKSASA punya reaksi kimia yang bisa bersenyawa satu sama lainnya. Jodoh? Mungkin. Di band ini, gue ngerasa muda lagi. Proses kreasinya mirip banget kayak NAIF di era awal berdiri (1995). Semua lagu RAKSASA dalam album debut kami ini adalah hasil jam session di studio. Dan yang asiknya, sempat kami berhasil mengkomposisi 3 lagu dalam 1 sesi latihan (3 jam). Yah, lagi dapet aja moodnya mungkin saat itu.

Well, sekarang udah masuk tahun 2012. Apa rencana RAKSASA? Kami berencana untuk gaspol! Dimulai dari mana? Promo album, pastinya! Dulu, di awal 2011 kami sempat merilis single pra album, sebuah lagu berjudul Pesawatku Delay (versi demo) – lagu perkenalan dirinya RAKSASA. Lalu di pertengahan 2011, single kedua pra album berjudul Insomnia diluncurkan. Alhamdulillah, dua lagu tadi mendapat respon positif dari banyak orang. Bikin kami semangat, pastinya! Naah, setelah album rilis, tibalah saatnya untuk shooting videoklip. Rencana shooting klip dilakukan di bulan Januari ini, dan (seharusnya) bisa mulai ON di bulan Februari.

Di antara Pesawatku Delay dan Insomnia, mana kira-kira yang asik untuk dibikin klipnya ya? Anyway… Wish us luck yaa!

Advertisements

2 thoughts on “RAKSASA… LET’S ROCK 2012!

    ari said:
    10/01/2012 at 10:47 AM

    badai antariksa kereen

      raksasaband responded:
      14/01/2012 at 2:39 PM

      Terima kasih, tak akan sekeren itu tanpa bantuan vokal Bonita 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s