RAKSASA MERILIS KASET “MONSTER” DI RECORD STORE DAY

Posted on

Record Store Day digelar lagi. Pesta rilisan fisik musik sedunia yang ditetapkan untuk diadakan setiap tahun, tepatnya di akhir minggu ketiga bulan April, ini menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu para musisi dan label rekaman sedunia, karena Record Store Day (RSD) menjadi semacam fasilitas bagi mereka untuk merilis produk-produk yang spesial. Khusus dihadirkan bagi para pecinta musik. 

RSD dicetus pertama kali pada tahun 2007 oleh Eric Levin, Michael Kurtz, Carrie Colliton, Amy Dorfman, Don Van Cleave dan Brian Poehner. Perayaannya berlangsung setahun kemudian, pada tanggal 19 April 2008, di Rasputin Music, San Fransisco, Amerika Serikat. Di Indonesia, RSD pertama kali baru diadakan pada tahun 2011. Diusung oleh dan diadakan di Monka Magic, sebuah toko musik independent di bilangan Kemang, Jakarta. Setahun kemudian Monka menggandeng toko independent lainnya, Hey Folks!, mengadakan RSD yang kemudian berlangsung hingga kini. Konon di tiap tahunnya penggiat RSD di Indonesia semakin bertambah, mencakup belasan wilayah di penjuru kota di nusantara ini.

RSD Indonesia 2016 diadakan di Pasar Santa, Jakarta. Semarak RSD yang berlangsung pada 16-17 April tahun ini merambah hingga 20 kota. Di antaranya adalah Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Pontianak, Pekanbaru, Palu, Palembang, Palangkaraya, Medan, Malang, Jakarta, Kalimantan Timur (Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Sangatta, Bontang), Banjarmasin, Bandung, Bali, Padang, Solo, Batam, Makassar dan Purwokerto.

RAKSASA tak mau ketinggalan momen luar biasa ini. Bersama DeMajors, RAKSASA meluncurkan rilisan fisik single Monster. Lagu yang telah RAKSASA lempar versi digitalnya beberapa waktu lalu kali ini tersedia dalam bentuk pita kaset.

Mengapa kaset?

Band yang digawangi oleh Adi Cumzky, Iman Fattah, Adrian Adioetomo, Franki “Pepeng” Indrasmoro dan Dodit ini merancang format kaset single Monster sebagai sebuah jembatan menuju album kedua mereka yang rencananya akan dirilis beberapa bulan ke depan. 

Rilisan kaset Monster milik RAKSASA dijual seharga Rp 25.000,- dengan bonus tanda tangan para personil RAKSASA, plus stiker. Di dalam rilisan kaset ini terdapat 3 lagu, yaitu: 1. Monster (new single 2016, mixed by: DJarwo) – 2. Insomnia (Mustang X Indra7 Remix) – 3. Setan Jalanan (single 2014, mixed by: Joseph Manurung).

Semua terbatas dan hanya tersedia di RSD 2016, Pasar Santa, hari kedua, Minggu, 17 April 2016, di Shift Terakhir (mulai pukul 19:00 sampai 22:00 WIB).

Sebelum shift penjualan kaset Monster dimulai, RAKSASA pun akan tampil di sana. Tepatnya pukul 18:25 WIB.

Seru nih, guys! Sampai jumpa di Record Store Day!

   
    
 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s